Kamis, 16 Januari 2014

contoh pidato tentang pentingnya menjaga lingkungan

 Assalamualaikum wr.wb

kepada yang terhormat ibu kepala sekolah dan ibu bapak guru yang saya banggakan serta teman-teman yang saya cintai. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT dan junjungannya Nabi Muhammad SAW yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul disini dalam keadaan sehat tanpa halangan apapun.

Menjaga lingkungan sekitar sangatlah penting. Apalagi di lingkungan sekolah atau rumah. Menjaga lingkungan sudah menjadi kegiatan wajib bagi semua orang.
 Namun di zaman modern ini . Kebanyakan orang sudah lupa tentang menjaga lingkungan sekitar. Banyak orang sudah tak peduli dengan kebersihan lingkungan sekitar. Lihat saja, jika kita berpergian atau berjalan ke suatu tempat. Tak jarang kita melihat sampah erserakan. Atau disungai, pasti kalian melihat tanda “jangan buang sampah ke sungai”. Tetap saja ada orang yang membuang sampah dan mengaaikan pesan tersebut. Akibatnya terjadilah banjir seperti yang kita lihat di Jakarta kini. Banjir dimana-mana akibat ulah para warga yang membuang sampah ke sungai.
     
 Dengan demikian, kita harus menjaga lingkungan lingkungan seperti tidak membuang sampah ke sungai, menjaga hutan , menanam pohon atau reboisasi serta tidak membuang sampah sembarangan. Dengan langkah kecil tersebut kita sudah menyelamatkan lingkungan dari kerusakan dan sekaligus kita juga turut menjaga kebersihan.
      
Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf, karena kesalahan adalah milik saya dan kelebihan datangnya dari Allah SWT.
Sekian dari saya.


Wabilahitaufik walhidayah wassalamu’alaikum wr.wb






Protected by Copyscape Web Plagiarism Software



keyword:
contoh pidato bahasa indonesia
contoh pidato tentang lingkungan
contoh pidato tentang menjaga lingkungan
pidato bahasa iundonesia
pidato tentang lingkungan
pidato tentang pentingnya menjaga lingkungan
pidato tentang kebersihan
contoh pidato tentang kebersihan
pidato singkat tentang lingkungan
contoh pidato singkat
pidato singkat tentang lingkungan

2 komentar:

berkomentarlah yang baik dan sopan!